Sukses

Cara Antisipasi Menutup Lubang Kecil Gigi Geraham

04 May 2017, 23:33 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya mau bertanya,gigi saya sehat dan sering gosok gigi serta konsumsi gula rendah tapi mengapa gigi saya seperti berlubang kecil pada gigi geraham belakang. Bagaimana cara mengantisipasi supaya lubangnya tertutupi dan gigi saya kembali. Terima kasih

Terimakasih telah bertanya tentang cara antisipasi menutup lubang kecil gigi geraham melalui fitur Tanya Dokter.

Hal ini disebabkan permukaan gigi belakang yang kita pakai untuk mengunyah tidak rata dan datar, melainkan memiliki ceruk-ceruk yang sempit dan dalam (pit dan fissure). Kedalaman dan bentuk pit dan fissure ini bervariasi antar individu. Ada orang yang pit dan fissure di permukaan gigi gerahamnya lebih dalam dan sempit dibandingkan yang lain. Di dalam pit dan fissure inilah sisa-sisa makanan terjebak dan sangat sulit dibersihkan oleh sikat gigi, bahkan yang memiliki bulu sikat paling halus sekalipun.

Kami sarankan untuk memeriksakan lubang kecil itu ke dokter gigi dengan perawatan pit and fissure sealant. Tindakan ini menggunakan bahan tambal berbahan Glass ionomer, yang bersifat melepas Fluor sehingga membantu meremineralisasi gigi agar kerusakan gigi tidak berlanjut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara antisipasi menutup lubang kecil gigi geraham, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar