Sukses

Gigi Sering Sakit Karena Terselip Makanan
04 May 2017, 22:02 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok mau nanya, Gigi saya tidak berlubang, tapi kq sering sakit ya. Sakit.ny itu di sela" gigi (rahang kiri atas). sakitnya kadang sebulan bisa 2 sampai 3 kali, penyebab.ny pun spele karena makan makanan yg agak keras terus nyelip di daerah antara gigi yg sakit itu, sembuh.ny pun antara 1 - 2 hari. Solusinya untuk gigi yg seperti itu apa??? Dan penanganan ketika rasa sakit itu datang seperti apa??

Terimakasih telah bertanya tentang gigi sering sakit karena terselip makanan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Sebelum menjawab pertanyaan anda, kami ingin menanyakan apakah yang sakit gigi geraham bungsu atau geraham depannya? Berdasarkan keterangan yang anda berikan, jika sudah mengalami keluhan di bagian geraham bungsu maupun geraham depannya maka lebih baik melakukan foto rontgen panoramic untuk melihat keadaan gigi anda apakah ada karies didalamnya atau tidak. Karena keluhan ini sudah timbul berkali-berkali maka penting bagi anda untuk mencari tahu kondisi gigi geraham tersebut. Sehingga bisa ditegakkan diagnose yang tepat. Bisa jadi telah terjadi karies di sela-sela gigi tersebut, akibat sering terselip makanan, yang menyebabkan anda sakit gigi walaupun tidak terlihat langsung.

Bila terjadi hal seperti ini, usahakan untuk menyikat bagian yang terselip makanan sampai bersih menggunakan sikat gigi berbulu lembut, kumur dengan air garam hangat, dan boleh minum obat anti nyeri yang dijual bebas di apotik.

Lakukan konsultasi dengan dokter gigi spesialis konservasi gigi untuk meminta pendapat profesional mereka mengenai kasus gigi anda.

Semoga jawaban kami mengenai gigi sering sakit karena terselip makanan, dapat bermanfaat untuk anda. 

0 Komentar

Belum ada komentar