Sukses

Luka Bernanah Tidak Kunjung Sembuh

04 May 2017, 17:02 WIB
Pria, 25 tahun.

Halo dok, saya mau tanya. Sudah satu bulan ini kaki saya terserang penyakit seperti luka dan bernanah. Luka tersebut justru menyebar cepat hampir ke seluruh kaki dan pantat. Saya sudah mencoba mengobati namun justru malah dagingnya yang terangkat dan bertambah parah. Saya sudah konsul ada yang bilang kena diabetes basah karna luka sukar sembuh selama sebulan dan terus menerus keluar nanah dan cairan. Kira" itu kenapa ya dok? Terima kasih

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai kaki luka bernanah melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya ada beberapa informasi yang kami butuhkan. Apa pemicu luka pada kaki Anda? Apakah Anda memiliki riwayat alergi, diabetes, atau penyakit lainnya? Bagaimana karakteristik benjolannya: ukuran, warna, nyeri tekan, konsistensi, jumlah.

Jika luka tersebut bernanah, maka sudah terjadi infeksi. Perawatan luka juga mempengaruhi proses penyembuhan, jika terdapat nanah/abses, sebaiknya dilakukan insisi untuk mengeluarkan nanah/abses tersebut untuk mempercepat penyembuhan. Untuk mengetahui apa penyebab dari keluhan Anda kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter secara langsung agar dapat dilihat luka yang terjadi agar penanganan yang diberikan dapat lebih optimal.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai kaki luka bernanah. Semoga bermanfaat. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar