Sukses

Nyeri Seperti Di Tusuk

04 May 2017, 13:35 WIB
Pria, 20 tahun.

halo dok saya mau tanya. semalam sekitar jam 1 malam saya kebangun gara-gara seluruh badan (kecuali tangan, kaki dan kepala) saya sakit seperti di tusuk jarum, apa lagi ketika bernafas sakitnya makin kerasa. itu kenapa ya dok ? bahaya atau engga?

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri seperti ditusuk menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Nyeri seperti ditusuk- tusuk yang Anda alami bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari otot atau tulang, infeksi virus atau bisa pula karena masalah psikologis. Apakah ada gejala lain seperti batuk, sesak, gangguan pencernaan atau demam?

Nyeri yang berlangsung singkat seperti yang Anda alami masih mungkin disebabkan oleh spasme (kram otot) sesaat. Bagaimana dengan rutinitas olahraga Anda? Olahraga rutin 30 menit/ hari, 3-5x seminggu dapat membantu mengatasi keluhan spasme otot ini. Akantetapi bia setelah melakukan olahraga rutin nyeri ini masih dirasakan, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter guna pemeriksaan fisik lebih lanjut.

Demikian penjelasan tentang nyeri seperti di tusuk ini Kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

1 Komentar

  • Els******i tsauri

    terima kasih dok atas jawabannya, kalau gejala lain yang di sebutkan dokter tidak ada, kira-kira olah raga apa ya yang cocok dengan masalah tersebut?