Sukses

Lama Narkoba Sabu di Dalam Darah

04 May 2017, 13:07 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat pagi Dokter Dok saya mau bertanya ni untuk membersihkan darah karna pernah mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Jadi saya dapat panggilan kerja dan harus medical chek up. Saya harus bagaimana agar darah saya bisa bersih dan lulus medicalnya. ? Dan tidak akan mengkonsumsi barang itu lagi. Mohon bantuannya dokter

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang sabu melalui fitur Tanya Dokter.

Shabu-shabu merupakan jenis narkoba dari golongan Amfetamin. Efek amfetamin hampir mirip seperti adrenalin namun mempunyai efek kerja yang lebih lama. Obat ini bekerja dengan cara yang mirip dengan kokain dimana akan membuat penggunanya merasa energik. Amfetamin bekerja dengan cara seperti adrenalin, yaitu sebuah hormon yang diproduksi secara alami dalam tubuh manusia.

Lamanya kadar zat ini bertahan dalam tubuh tergantung dari jumlah zat amfetamin yang digunakan dan tes apa yang akan dijalan. Pada umumnya zat ini dapat terdeteksi hingga 1-3 hari dalam urin, 1- 2 hari dalam darah, dan hingga 90 hari pada rambut.

Tentu yang harus Anda lakukan adalah berhenti menggunakannya dan jangan pernah menggunakannya lagi karena tidak ada manfaatnya untuk kesehatan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang sabu. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

1 Komentar