Sukses

Mencegah Mata Minus

03 May 2017, 09:26 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok bagaimana cara mencegah mata minus ?

Terima kasih telah bertanya mengenai mencegah mata minus melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Mata minus atau Miopia disebut rabun jauh karena berkurangnya kemampuan melihat jauh tapi dapat melihat dekat dengan lebih baik. Miopia terjadi jika kornea (terlalu cembung) dan lensa (kecembungan kuat) berkekuatan lebih atau bola mata terlalu panjang sehingga titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina

Mata minus (miopia) dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain: faktor genetik yang mempengaruhi bentuk bola mata, dan faktor eksternal atau lingkungan, seperti kebiasaan. Kecepatan bertambahnya minus mata juga dipengaruhi oleh kebiasaan sehari-hari.

Pemakaian bahan alami seperti makanan yang mengandung vitamin A (buah-buahan termasuk wortel, sayuran hijau, kentang, dan ikan), ditujukan untuk mencegah penambahan minus melalui asupan nutrisi yang baik untuk mata, bukan untuk menyembuhkan mata minus tersebut. Pasien juga dianjurkan untuk menjalani gaya hidup sehat, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai mencegah mata minus . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar