Sukses

Apakah Mencabut Gigi susu Membuat Gigi Tetap Tumbuh Lebih Baik

28 Apr 2017, 13:07 WIB
Pria, 31 tahun.

Dok saya mo tanya.. Anak saya umur 6.6 tahun... Giginya yang depan goyang dan ternyata gigiy y sebelah udah tumbuh tp bru muncul.. . Itu klo d cabut apakah gigiy y tumbuh itu akan tumbuh bagus n rapik dok.... Trus y d ats jga udah goyang apakah harus d copot jga dok...

Terimakasih telah bertanya tentang apakah mencabut gigi susu membuat gigi tetap tumbuh lebih baik melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan Keadaan yang anak Anda alami dimana gigi susu belum tanggal namun gigi tetap telah tumbuh dinamakan persistensi gigi susu. Tentu saja gigi yang persistensi ini harus dicabut dan yang lebih penting adalah pencabutan tersebut seharusnya dilakukan sejak gigi tetap baru mulai tumbuh agar pertumbuhan gigi tetap tidak terganggu.

Pada keadaan yang Anda alami dimana gigi tetap sudah terlanjur tumbuh dengan posisi yang terganggu karena persistensi gigi susu maka sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter gigi Anda, untuk segera dicabut karena untuk menentukan perawatan yang tepat diperlukan pemeriksaan secara langsung. Semakin cepat gigi tersebut dicabut, maka posisi gigi bisa tumbuh bagus dan rapi. 

Sedangkan untuk gigi atasnya yang sudah goyang, anda bisa sarankan untuk anak anda agar membantu menggoyang-goyang giginya di saat senggang atau sedang nonton tv, dan lain-lain. Supaya membantu mempermudah gigi susu untuk lepas.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai apakah mencabut gigi susu membuat gigi tetap tumbuh lebih baik, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar