Sukses

Gigi Taring Kena Benturan Menimbulkan Sakit dan Ngilu

28 Apr 2017, 13:08 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat siang dokter, saya mau bertanya 5 hari lalu gigi taring bawah saya terbentur dengan kepala keponakan dan berdarah. Setelah itu gigi taring sampai geraham jadi ngilu hingga terasa ke kepala dan rahang. Itu kenapa ya dokter?? Sampai sekarang masih sakit terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang gigi taring kena benturan menimbulkan sakit dan ngilu melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan dugaan kami Gigi anda bisa jadi mengalami peradangan pada ujung akarnya ataupun patah pada mahkota atau akar gigi sehingga menyebabkan rasa sakit. Benturan pada gigi lama-lama bisa menyebabkan kematian syaraf. Biasanya yang terjadi Warna gigi lama kelamaan akan berubah kecoklatan adalah salah satu tanda gigi sudah non vital, dan pembengkakan gusi di daerah akar juga adalah akibat infeksi dan inflamasi setelah trauma benturan tersebut. Kalau sudah begitu, gigi harus terlebih dahulu dilakukan perawatan saluran akar.

Untuk kasus gigi anda kami sarankan untuk memeriksakan ke dokter gigi apalagi sakit sudah lebih dari 3 hari dan melakukan foto rontgen untuk melihat keadaan akar gigi taring tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi taring kena benturan menimbulkan sakit dan ngilu, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar