Sukses

Mengurangi Pipi Chubby

03 May 2017, 09:27 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok mau tanya badan saya kurus tapi pipi saya chubby, sebenarnya wajah saya oval cuman cabby jadi keliatan bulat,, saya sering makan goreng gorengan tapi sekarang dikurangi, kala makan telur di goreng atau tempe tahu di goreng, makanan itu membuat apakah tetap saja membuat pipi saya cabby? dan menu makanan apa saja yang harus dihindari? terima ksih dok, tolong di jwab yaa

Terima kasih telah bertanya mengenai Mengurangi Pipi Chubby melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Perlu diketahui bahwa patokan seorang gemuk atau tidak adalah dengan menggunakan indeks masa tubuh yaitu pembagian antara berat badan kuadrat dengan tinggi badan. "Pipi tembem" dapat dipengaruhi oleh struktur wajah seperti bentuk rahang dan tulang pipi. Jika rahang Anda besar dan tulang pipi Anda cukup tinggi dapat menyebakan pipi Anda terlihat "tembem". Begitu pula sebaliknya, jika rahang Anda kecil dapat menyebabkan pipi Anda terlihat lebih tirus. Tembem tidak nya pipi juga bergantung dari distribusi lemak setiap orang. Ada orang yang gemuk tetapi pipi tirus , ada pula yang sebaliknya kurus tetapi pipi tembem.

Selain itu juga perlu dilihat pada anggota keluarga Anda apakah ada yang memiliki bentuk wajah yang serupa. Jika jawabannya "ya", maka memang struktur wajah Anda dan faktor keturunan menyebabkan bentuk wajah yang seperti ini.

Yang penting adalah Anda berpola hidup sehat dengan makanan bergizi dan berolah raga teratur. Jika berat badan Anda kurang makan Anda dapat meningkatkan asupan gizi Anda, secara tidak langsung bentuk wajah Anda juga akan terlihat lebih padat.

Untuk panduan lengkap Anda mengenai nutrisi, Anda dapat mengunjungi Rubrik Gizi yang kami miliki.


Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Mengurangi Pipi Chubby. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar