Sukses

Kejang Tanpa Demam pada Anak

03 May 2017, 09:25 WIB
Pria, 38 tahun.

Halo Dok, Mohon saranya dok, ponakan saya sekarang berumur 6bulan, sejak umur 2bulan sering kejang berulang tanpa panas,sampai sekarang belum bisa duduk,karena kepalnya tidak tegak sempurna,matanya tidak ada respon,hasil pemeriksaan dokter Spa ada gejala epilepsi,apakah ini betul epilepsi dok,ini disebabkan oleh apa,karena tidak ada riwayat epilepsi, kehamilan normal,dan juga respon matanya seakan tidak melihat itu ada hubungan dengan epilepsi tersebut dok.Mohon saranya bagaiman penanganan terbaiknya dok,apakah semacam ini bisa sembuh.terima kasih

Terima Kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada dasarnya, setiap kondisi yang menyebabkan gangguan pola normal aktivitas saraf dapat menyebabkan kejang. Kejang tanpa disertai demam dapat disebabkan oleh trauma kepala, perdarahan maupun peradangan pada otak, tumor, gangguan elektrolit, epilepsi, hipoglikemia maupun keracunan obat. Pengobatan kejang sangat tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Untuk mengkonfirmasi apakah memang epilepsi, umumnya akan dilakukan pemeriksaan rekam otak (EEG).

Nah, untuk mengetahui penyebab terjadinya kejang tanpa demam pada keponakan Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Dokter akan melakukan wawancara, pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kejang, sehingga penanganan tepat sasaran. Demikian informasi tentang kejang tanpa demam ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar