Sukses

Flek Pada Kehamilan

03 May 2017, 10:01 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok jika hamil muda keluar flek darah merah tua disertai suhu badan yang naik dan perut terasa perih dan panas pinggang terasa sakit luar biasa ditambah tenggorokan sakit dan kaki terasa nyeri sekali apakah berbahaya dok? . tapi tetap maaf ya 😊 payudara saya tetap membesar dan lembut puting juga masih membesar tapi ada tnda2 tadi saya jadi takut. jadi gimana dok apakah bernahaya untuk janin terimakasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Flek-flek berwarna coklat kehitaman merupakan gambaran yang menunjukkan adanya perdarahan ringan pada sistem reproduksi Anda. Penting untuk diketahui bahwa semua bentuk perdarahan yang keluar dari kemaluan wanita (vagina) yang sedang dalam kondisi hamil perlu mendapatkan perhatian lebih. Flek-flek tersebut bisa jadi merupakan suatu pertanda adanya masalah serius dan berbahaya bagi kehamilan Anda. Memang pada 20-30% wanita hamil terkadang dapat mengalami flek-flek perdarahan yang biasa terjadi di awal kehamilannya (3 bulan pertama kehamilan). Beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya flek-flek selama kehamilan diantaranya adalah :

Melakukan hubungan seksual selama kehamilan. Biasanya flek-flek darah akan timbul setelah melakukan hubungan seksual saat hamil karena saat hamil serviks (leher rahim) wanita dialiri oleh lebih banyak darah dibandingkan oleh wanita yang tidak hamil, karena itu serviks wanita yang sedang hamil lebih mudah berdarah

  • Keguguran
  • Kehamilan di luar kandungan (kehamilan ektopik)
  • Blighted Ovum (BO). Merupakan suatu kelainan dimana janin di dalam rahim gagal untuk berkembang
  • Infeksi saluran reproduksi oleh jamur, parasit, ataupun bakteri
  • Plasenta previa atau Solusio plasenta (pelesapan plasenta dari dinding rahim). Merupakan penyebab perdarahan yang biasanya terjadi pada trimester kedua atau ketiga kehamilan.
  • dll

Tetaplah memeriksakan kehamilan Anda ke dokter Anda. Dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan, seperti pemeriksaan USG dan pemeriksaan darah untuk memastikan bahwa Anda dan bayi dalam kandungan dalam kondisi sehat dan menyingkirkan berbagai hal yang mungkin menjadi penyebab terjadinya perdarahan tersebut. Dokter akan memberikan terapi sesuai dengan penyebab timbulnya flek-flek darah pada Anda.

nyeri tenggorokan, demam dan perut perih bisa disebabkan karena faringitis.

Peradangan pada tenggorokan dalam bahasa medis disebut faringitis atau tonsilofaringitis (karena sering disertai peradangan pada amandel/tonsil). Penyebab infeksi dan radang tenggorokan paling banyak adalah virus (sekitar 40-60%) dan sekitar 15% disebabkan oleh bakteri streptococcus beta hemolyticus, streptococcus viridians, dan streptococcus pyogenes. Selain itu, radang tenggorokan juga dapat disebabkan oleh jamur.

Adapun gejala klinis yang ditimbulkan oleh infeksi virus atau bakteri tidak memiliki perbedaan yang bermakna, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kultur dari usap tenggorok untuk memastikannya. Bagaimanapun, besar kemungkinan adanya infeksi bakteri apabila radang tenggorokan disertai lendir berwarna kuning/kehijauan.

Yang terpenting adalah menjaga daya tahan tubuh agar tetap baik, antara lain dengan makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Demam dapat diturunkan dengan basuhan air hangat, banyak minum, atau dibantu dengan obat penurun panas, makan makanan dengan nutrisi cukup dan minum vitamin seperti vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat sedang sakit, batasi jenis makanan yang dapat merangsang batuk seperti es dan makanan goreng-goreng. peningkatan vitalitas tubuh juga dapat dilakukan untuk pencegahan sakit karena virus mudah menyerang apabila kondisi tubuh sedang turun..

Sedangkan radang tenggorokan akibat infeksi bakteri memerlukan pengobatan tambahan dengan antibiotik minimal selama 5 hari. Namun perlu diketahui bahwa radang tenggorokan tidak selalu disebabkan oleh infeksi. Keadaan ini juga dapat disebabkan oleh alergi, atau iritan seperti polutan, asap rokok, dan substansi kimia lain.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar