Sukses

Nyeri Pinggang Lansia

03 May 2017, 09:26 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok.. Saya mau tanya, ibu saya usia 68 tahun. Beliau mengalami sakit nyeri pinggang (seperti gejala kebungkukan). Apa yang harus dilakukan, bagaimana cara mengobatinya, dan dokter spesialis apa yang harus saya datangi untuk konsultasi

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri pinggang Lansia melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Low back pain (LBP) atau sakit punggung/pinggang belakang dipengaruhi oleh faktor usia, jenis kelamin, faktor kegemukan, pekerjaan, dan aktivitas/olahraga. Di antara penyebab LBP yang lain adalah proses degeneratif (spondilosis, HNP, osteoartritis), penyakit peradangan, osteoporotik, kelainan bentuk tulang belakang (skoliosis), gangguan sirkulasi, tumor, infeksi, pasca benturan/ kecelakaan, masalah psikoneurotik, dan lain sebagainya.

Sakit pinggang yang nenek anda keluhkan bisa disebabkan oleh berbagai penyebab yang disebutkan diatas. Dokter spesialis yang dapat dikunjungi adalah dokter orthopedi maupun dokter saraf. Akan dilakukan wawancara medis mendetail, pemeriksaan fisik yang lengkap dan juga pemeriksaan penunjang seperti foto rotgen atau MRI daerah tulang belakang.

Rasa nyeri yang Anda alami dapat dikurangi dengan konsumsi obat anti nyeri. Namun harus juga diperhatikan untuk menghindari berbagai aktivitas yang dapat memicu dan memperberat keluhan ini.


Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai nyeri pinggang Lansia. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar