Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Cairan Vagina

03 May 2017, 10:02 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok,, knpa sblum berhubungan vagina saya udh becek?? D dlm vagina saya kyk ada yg luka dok.. Trim's

Terima kasih telah bertanya seputar Cairan Vagina menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Cairan yang keluar dari vagina saat berhubungan merupakan lubrikan alami yang umumnya berkaitan dengan rangsangan yang didapatkan oleh seorang perempuan. Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Rasa sedikit basah yang Anda rasakan saat senggama terjadi akibat produksi cairan lubrikan ini. Dan semakin terangsang pasangan Anda, jumlah cairan vagina yang keluar akan semakin banyak, terlebih saat mencapai orgasme. Cairan ini normalnya berwarna bening, kental, agak lengket, tidak berbau, dan tidak menimbulkan keluhan.

Sebenarnya hal ini merupakan hal yang normal. Definisi banyak atau tidaknya cairan ini bergantung pada masing-masing wanita yang merasakannya.

Terkait dengan luka pada vagina bagaimanakah yang anda rasakan? Apakah keluar darah? Apakah hanya nyeri saat berhubungan sexual? Apakah ada keluhan keputihan yang berbau?

Jika keluhan ini dirasa sangat menganggu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar