Sukses

Ukuran Payudara Kecil

02 May 2017, 22:08 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya mau tnya kenapa payudara saya kecil tidak sebesar temen saya .apakah faktor keturunan apa tidak.dan klau saya mempunyai suami nnti apakah bisa membesar? .makasih

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil nanti. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Jadi proporsi payudara Anda juga disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda.

Payudara seperti yang kami sebutkan diatas terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar, jadi apabila lemak yang tertumpuk di payudara hanya sedikit, wajar saja bila payudara berukuran tidak terlalu besar.

Penyebab lain adalah tingginya kadar hormon testosteron. Testosteron sebenarnya memang secara normal terdapat dalam tubuh wanita. Pada beberapa wanita dapat menyebabkan pertumbuhan rambut tubuh berlebihan dan mempengaruhi ukuran payudara. Namun hal ini harus diperiksa melalui pemeriksaan level testosteron dalam darah.

Membesarkan payudara hanya dilakukan dengan indikasi tertentu. Paling mudah dan alami adalah dengan menambah berat badan agar tumpukan lemak di payudara meningkat, namun peningkatan ukuran payudara pun akan bervariasi.

Dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik, implantasi payudara, dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara, sehingga payudara dapat besar, dengan ukuran disesuaikan dengan keinginan Anda tapi harus proposional. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik. Hal ini termasuk di dalam bedah plastik bagian estetik yang sebelumnya harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu risk and benefit-nya.

Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam subspesialis endokrin untuk dilakukan pemeriksaan kadar testosteron dalam darah Anda.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Serba-Serbi Implan Payudara

Pemeriksaan Payudara Sendiri (SaDaRi)

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar