Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Malam Pertama Tidak Berdarah

02 May 2017, 03:20 WIB
Pria, 23 tahun.

saya baru menikah, ketika malam pertama koq istri saya tidak mengeluarkan darah ya.? tp ketika pertama kali berhubungan katanya sakit bgt... lalu selama berjalan 8 bulan setiap berhubungan istri saya merasakan perih terkadang miss V mengalami bengkak tp esok paginya sudah kempes tp ketika berhubungan lg di pagi hari terkadang masih merasakan perih walaupun sudah tidak bengkak... klo boleh tau itu kenapa yaa dok.? takutnya berpengaruh susah utk punya anak nanti...

Terima kasih telah bertanya tentang malam pertama tidak berdarah melalui fitur Tanya Dokter

Perlu diluruskan pengertian bahwa tidak selalu hubungan dengan wanita perawan menyebabkan perdarahan. Izinkan kami menjelaskan tentang konsep keperawanan. Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah:

1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan

2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali.

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memiliki himen. Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan.

Karena itu, walaupun himen yang utuh mengindikasikan bahwa perempuan itu masih perawan, namun himen yang tidak utuh bukan berarti ia tidak perawan. Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis. Karena itu konsep yang perlu digunakan di sini adalah keperawanan hilang saat seseorang melakukan hubungan intim.

Untuk mengetahui apakah himen masih utuh atau tidak walau sudah pernah melakukan hubungan intim sebetulnya dapat diperiksa sendiri, yaitu dengan menggunakan cermin. Namun, hal itu sulit dilakukan dan sebaiknya dilakukan oleh tenaga medis terlatih. Dokter umum dapat memeriksa dengan cara melihat langsung bagian depan kemaluan/vagina.

Bila tidak mengeluarkan darah saat hubungan pertama kali belum tentu menunjukkan bahwa istri Anda bukan perawan. Bisa saja memang hymen istri Anda elastis. Belum tentu semua yang berhubungan pertama kali mengelarukan darah.

Untuk rasa perih saat berhubungan seksual, beberapa kondisi yang dapat menyebabkan rasa perih dan panas pada kemaluan saat berhubungan intim, antara lain adalah: infeksi pada vagina, iritasi pada vagina, kekeringan pada vagina, ketegangan pada vagina saat penetrasi, rasa nyeri pada klitoris (umumnya terkait kebersihan daerah klitoris), dan keluhan nyeri panggul. Pada kasus Anda kami memikirkan beberapa kemungkinan penyebab: akibat kekeringan pada vagina, atau ketegangan pada vagina saat penetrasi. Dan kedua hal tersebut apabila dibiarkan pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Saat berhubungan intim vagina mengeluarkan cairan jernih yang berfungsi sebagai lubrikan. Namun ada kalanya vagina tidak cukup terlubrikasi sehingga penetrasi terasa nyeri. Misalnya: saat penetrasi dilakukan terlalu cepat sebelum perempuan cukup terstimulasi. Pikiran yang terbagi saat melakukan hubungan intim juga dapat menyebabkan kekeringan dan ketegangan pada vagina Anda. Kemungkinan, keadaan kehamilan itu lah yang dapat membuat pikiran Anda menjadi terbagi, di satu sisi ada perasaan khawatir ketika penetrasi.

Usaha yang dapat Anda lakukan untuk menghindari situasi tersebut adalah dengan melakukan hubungan intim pada keadaan dan suasana yang tenang. Tunggulah beberapa saat hingga seluruh permukaan vagina terlumasi sebelum melakukan penetrasi. Dengan seperti itu, iritasi vagina yang menyebabkan rasa panas dan perih dapat dihindari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait malam pertama tidak berdarah. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar