Sukses

Bengkak pada Kaki Setelah Tertabrak

02 May 2017, 03:19 WIB
Pria, 10 tahun.

Salam dok. Kasus ini menimpa anak saya dok. Bermain di tmp wisata ecopack terjdi human error ,anak saya tertabrak mobil golf yg di dgas seorng ibu yg saat itu ada ptugas. Korban anak saya dan 1 satpam. Angkle mata kaki stlh di ronsen ktanya ada retakan. Kondisi anak saya skrng normal dan dpt jalan stlah 3 hari kjadian. Tapi bengkak di kaki mash ada. Pertanyaannya: 1. Anak saya dpt jalan normal,tpi knapa pergelangan kaki msh bengkak? 2. Kata petugas lab ada retak tapi saya tdk melihat itu. apa yg sy lakukan? ini ada lampiran hasil lab dan foto rontgen,saya kirim kmana email/wa/massenger?

Terima kasih telah bertanya tentang bengkak pada kaki setelah tertabrakmelalui fitur Tanya Dokter

Waktu penyembuhan luka dan bengkak yang diperlukan bervariasi pada setiap orang, tergantung dari ada tidaknya infeksi, aliran darah ke daerah luka, nutrisi, dan penyakit yang diderita (seperti kencing manis, dll). Dalam keadaan normal, penyembuhan luka operasi dapat memakan waktu selama kurang lebih 6 minggu.

Bagaimana dengan kondisi anak Anda? Adakah faktor-faktor yang menghambat penyembuhan luka dan bengkak? Apakah bengkak cukup berkurang atau menetap atau malah semakin membesar?

 

Untuk mendukung proses penyembuhan luka dan bengkak, Anda perlu memperhatikan kebersihan luka agar tidak mengalami infeksi, membatasi aktivitas (tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat) dan juga memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Asupan protein, vitamin A dan vitamin C yang baik dapat membantu proses penyembuhan luka.

Selain itu, keluhan bengkak karena trauma selain disebabkan karena luka, juga dapat disebabkan karena adanya masalah tulang retak pada daerah terkait. Retak pada tulang memang tidak selalu nampak secara fisik namun lebih jelas terlihat pada pemeriksaan rontgen. Bila memang retak yang terjadi cukup luas, maka diperlukan beberapa hari hingga hitungan minggu agar tulang yang retak kembali bersatu dan dapat difungsikan kembali. Selama proses penyembuhan tersebut, diharapkan kaki benar- benar diistirahatkan dan bila perlu dilakukan pemasangan bebat elastik atau gips. Untuk mendapatkan terapi optimal, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis orthopedi/ tulang. Penanganan yang paling sesuai dapat ditentukan setelah dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait bengkak pada kaki setelah tertabrak. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar