Sukses

Menghilangkan Bercak Putih Pada Bekas Luka

02 May 2017, 02:33 WIB
Wanita, 20 tahun.

Assalammu'alaikum wr.wb Dok mau tanya tahun 2016 kemarin tepat bulan 2 awal.saya pernah melakukan tatto alis kemudian kelang sehari dari kejadian saya apus dengan cara digores pake jarum suntik tatto yang mengakibatkan alis saya hilang dan berbekat putih. Yang saya tanyakan dok.adakah obat yang bisa menghilangkan bekat putih tersebut dan membuat alis saya jadi rata.karna akibat kemarin alis saya jadi tidak rata.lalu kemudian saya kedokter spesialis kulit yang ada dipalembang bahwasanya jika mau luka nya memudar dan rata dianjurkan memakai maderma.apakah ini bisa dijadikan obat utama agar luka nya cepat hilang? Yang kedua dok.pada bagian luka seperti ini apakah bisa alis saya di transplantasi? Mohon jawabannya terimakasih Wassalam

Terima kasih telah bertanya tentang menghilangkan bercak putih pada bekas luka melalui fitur Tanya Dokter

Bekas luka yang terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka yang menghitam (hiperpigmentasi), atau menjadi berkas berwarna putih (hipopigmentasi) atau menjadi jaringan berlebih (keloid). Luka yang menghitam sebagian besar dapat menghilang dengan sendirinya.

Pada bekas luka yang meninggalkan bercak putih, sel melanosit kulit di daerah tersebut sudah rusak sehingga terjadilah hipopigmentasi, hal ini sulit dihilangkan kecuali dengan operasi / laser untuk merangsang pembentukan pigmen. Obat oles yang diberikan kepada Anda tersebut bertujuan untuk menyamarkan bekas luka sehingga mendekati warna kulit aslinya. Untuk transplantasi alis, sebaiknya Anda diskusikan langsung dengan dokter kulit yang memeriksa karena sangat bergantung pada kedalaman luka dan kondisi Anda saat ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait menghilangkan bercak putih pada bekas luka. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar