Sukses

Kutil Kelamin dalam Kehamilan

01 May 2017, 12:13 WIB
Wanita, 23 tahun.

siang dok, sya sdang hamil 2bln dok dan sya trkena kutil kelamin dok.. prtma sya priksa kedktr umum dan dkter mnyarankn sya untuk ke spog krn sya sdng hamil.. dan sya sdh priksa ke spog dok tp dktrnya mngatakan bhwa pnyakit sya blm bisa diobti.. baru bisa diobati jika sya sdh mlahirkan dan sya jg hrus mlahirkan scra sesar .. apakh tdak brbhaya dok jika kutil klamin sya dibiarkan hingga sya mlahirkan..?? sya tkut prkmbngannya smkin cpt dok.. lalu ada yg menyarankn sya untuk mnggunkn obt herbal de nature dok krna itu aman untuk ibu hamil.. bgaimna mnurt doktr lngkh yg hrus sya ambil

Terima kasih telah bertanya mengenai kutil kelamin dalam kehamilan melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Kondiloma akuminatum adalah pertumbuhan kulit yang menebal berlebihan,bertangkai, dan berjonjot akibat infeksi human papilloma virus (HPV) . Penyakit ini termasuk Penyakit akibat Hubungan Seksual (PHS). Penularan penyakit ini melalui kontak secara langsung dengan kulit sakit. Pada pria biasanya kelainan terletak pada anus, penis, muara saluran kencing, dan daerah yang menghubungkan antara anus- genital.

Pengobatan untuk penyakit ini dapat dilakukan dengan beberapa pilihan terapi antara lain :

  • Kemoterapi
  • Bedah listrik
  • Bedah beku
  • Bedah Skalpel
  • Laser karbondioksida

Penyakit ini dapat berkembang menjadi keganasan.  Pada wanita yang mengalami kutil kelamin saat hamil sebisa mungkin tidak melahirkan melalui persalinan normal. Sangat dianjurkan untuk melahirkan melalui metode sesar. Hal ini dikarenakan persalinan normal dapat memicu terjadinya papiloma laring pada bayi yang dilahirkannya.Dokter SPOG memiliki keahlian khusus menangani wanita hamil dan kasus2 penyakit yang muncul selama kehamilan. untuk obat herbal, kami tidak sarankan tanpa mengetahui pasti kandungan obatnya dan tidak ada bukti ilmiah yang mendukung keefektivitasannya. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai kutil kelamin dalam kehamilan . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar