Sukses

Penyebab Gatal Kulit

01 May 2017, 12:11 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok sudah sebulan ini saya merasa gatal di kulit mungkin karena elergi, mulanya panas lalu gatal memerah vertikal seperti bekas sayatan, saya makan obat antisimin namun cuma meredakan , dok gimna mengobatinya supaya tdak datang lagi ,

Terima kasih telah bertanya mengenai penyebab gatal kulit melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Penyebab kulit gatal bisa akibat dari ruam lokal atau kondisi kulit lainnya, seperti psoriasis atau dermatitis. Atau penyebab gatal pada kulit merupakan akibat dari penyakit dalam (sistemik), seperti penyakit hati atau gagal ginjal. Penyebab lokal menimbulkan gatal hanya pada kulit yang terkena sedangkan penyebab sistemik menimbulkan gatal pada kulit seluruh tubuh.

Untuk mengetahui kelainan kulit, pemeriksaan langsung pada kulit sangatlah penting. Oleh karena itu, kami tidak dapat memastikan jenis penyakit yang Anda alami. Kami anjurkan Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat. Secara umum, gatal dapat diatasi dengan pemberian Antihistamin, seperti CTM atau Cetirizine. Sementara bekas garukan karena gatal umumnya akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa minggu. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai penyebab gatal kulit . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar