Sukses

Telat Suntik KB 3 Bulan dan Kemungkinan Hamil

01 May 2017, 02:19 WIB
Wanita, 27 tahun.

Hai dok Aku ikut KB Yang 3 bulan ,nah Aku telat kembali kebidan,tanggal Aku kembali 30 April tapi sample Semarang Aku belum kebidan lagi until suntik,Aku berhubungan intim dengan suami tanggal 26 market tapi setau Aku tidak keluar didalam. Apakah bisa hamil dok? Terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang telat suntik KB 3 bulan dan kemungkinan hamil menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kemungkinan untuk hamil tetaplah ada. Setiap kontrasepsi memiliki kegagalan atau artinya tidak 100 persen dapat mencegah kehamilan. Ditambah lagi dikarenakan Anda terlambat melakukan suntik maka efek kontrasepsi dapat berkurang. Untuk itu sebaiknya Anda menggunakan kontrasepsi lain sebagai tambahan seperti kondom untuk mencegah kehamilan.

Untuk KB suntik 3 bulan sebenarnya tidak jadi masalah bila terlambat suntik beberapa hari saja. Namun, Kemungkinan hamil tetap akan ada, walaupun sudah menggunakan KB hormonal, karena efektivitas KB hormonal tidak mencapai 100%. Tetapi terjadinya kehamilan merupakan kemungkinan kecil. Untuk itu sebaiknya anda tetap melakukan test pack, bila perlu memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk meyakinkan Andanya kehamilan atau tidak. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar