Sukses

Diet Diabetes

30 Apr 2017, 22:33 WIB
Pria, 51 tahun.

Makanan apa saja yang boleh dimakan penderita diabetes

Terimakasih telah bertanya seputar Diet Diabetes menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Apabila Anda bertujuan menormalkan kadar gula darah Anda, maka yang dilakukan pertama kali adalah diet diabetes dan olahraga minimal 3x/minggu, @ 30 menit.

Sebenarnya, penderita diabetes hanya perlu membatasi asupan karbohidrat. Bukan menghindarinya sama sekali. Tak hanya itu, mereka juga perlu mengetahui jenis karbohidrat seperti apa yang baik untuk dikonsumsi.

Pada penderita diabetes disarankan memilih karbohidrat dengan indeks glikemik rendah atau sedang makanan dengan indeks glikemik tinggi akan lebih cepat meningkatkan gula darah.

Sumber karbohidrat dengan indeks glikemik rendah seperti kacang-kacanban, sayur yang tak mengandung tepung(non statchy), ubi manis, oatmeal, muesli,serelaia dan roti dari gandum utuh. Sedangkan untuk karbohidrat dengan indeks glikemik sedang seperti nasi merah, nasi basmati dan couscous.

Yang perlu dihindari ialah karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi seperti nasi putih, roti putih, kentang russet, labu kuning, dan oatmeal instan

Berikut kami lampirkan artikel mengenai diet diabetes:

Diet Sehat Bagi Penderita Diabetes

Diet Diabetes Untuk Mengontrol Gula

 

Diet dan olahraga untuk diabetes sudah kami kupas tuntas melalui Rubrik Diabetes yang dapat Anda akses melalui URL link di bawah ini :

diabetes.klikdokter.com/

Alangkah lebih baik apabila Anda mengunjungi dokter spesialis gizi yang dapat memberikan pengaturan makan Anda dengan lebih baik lagi.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar