Sukses

Haid Di Luar Jadwal

29 Apr 2017, 11:06 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya saya kan baru nikah bulan desember thn kmarin, trus suntik KB yg 1 bulan, tp q suntik dlm k.adaan Haid, trus setelah suntik, haid ku langsung berenti. kluar lg skitar sminggu kmudian tp ngk lancar kaya ngflek gitu, pas udh mau habis masa 1bln suntik itu, januari q suntik lg yg 1bulan, y gitu terus dok haid.ku gk lancar ngflek trus sampe lbih dr 1minggu, ahir.nya q berentiin suntik.. Nah bulan februari smpe maret pun haid.ny masih gk lancar, tp pas bln April ini q haid bisa di bilang lumayan lancar darah.ny kluar, skitar kurang lbih 10hari q haid. trus sesudah slsai haid suci bersih, 2hari kmudian muncul lg dok ngflek lagi tp agk k.hitam2an merah muda gitu, itu gmn y dok?? Mohon saran.ny dok.. Makasih..

Terima kasih telah bertanya mengenai haid di luar jadwal melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Mengenai keluhan Anda yaitu mengalami keluar bercak darah di luar siklus haid, jika jumlahnya masih dalam batas kewajaran, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika banyak terjadi cukup sering dan dalam waktu lama, mungkin telah terjadi perdarahan diluar siklus haid. Perdarahan di luar waktu normal siklus haid disebut dengan metroragi.

Pada wanita usia muda, metroragi memang umumnya disebabkan oleh gangguan hormonal. Penyebab metroragi lainnya diantaranya adalah :

Dysfunctional uterine bleeding
Endometriosis, adenomyosis
Kehamilan ektopik
Hiperplasia endometrial
Polip
Penggunaan kontrasepsi
Kanker leher rahim
Pelvic inflammatory disease / Radang Pelvis

Untuk mengetahui penyebabnya lebih lanjut, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sehingga bisa mendapatkan penanganan yang optimal. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai haid di luar jadwal . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar