Sukses

Sakit Lutut Setiap Menggunakan Celana Ketat

30 Apr 2017, 16:34 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya mau bertanya kenapa setiap menggunakan celana panjang model pensil slalu sakit d daerah belakang lutut padahal celananya bukan dari bahan jeans dok,sktr 2 taun dulu pernah menggunakan celana panjang buat tidur smpe malam,apakah ini hanya efek dri penggunaan celana/adanya indikasi krn kolesterol atau penyakit lain dok?terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar Nyeri Lutut dan Kolesterol menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Lutut terdiri dari tulang, kapsul, rawan sendi, meniscus, ligamen, otot dan syaraf yang bekerja sama untuk menghasilkan suatu gerakan lutut yang sempurna. Nyeri lutut dapat terjadi pada semua umur dan oleh berbagai penyebab. Dan penanganan nyeri lutut berbeda-beda, harus berdasarkan penyebabnya.

Sedangkan nyeri lutut yang terjadi pada orang dewasa, dapat diakibatkan karena trauma seperti terjatuh, keseleo, cedera waktu olahraga baik disadari maupun tidak. Selain itu nyeri lutut juga bisa disebabkan kelainan diluar lutut seperti akibat lemahnya otot paha, cedera ligamen lutut dalam, kelainan disendi panggul, atau kelainan di tulang belakang (HNP) yang tentunya memerlukan penanganan yang lebih kompleks.

Pada kasus anda, penggunaan celana yang ketat dapat menyebabkan lutut belakang anda nyeri. Gunakanlah celana yang agak longgar, apakah keluhan masih menetap?

Apakah ada gerakan lain yang menyebabkan anda nyeri lutut?

Apakah sebelumnya anda pernah mengalami kecelakaan?

Terkait dengan pertanyaan anda mengenai kolesterol, meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh sebenarnya tidak memberikan gejala apapun. Pada beberapa orang yang sensitif biasanya akan timbul gejala sakit kepala, akan tetapi hal ini tidak terjadi pada kebanyakan orang. Untuk mengetahui kadar kolesterol Anda, Anda dapat melakukan tes laboratorium atau tes darah untuk mengetahui dengan pasti kadar kolesterol dalam darah Anda, baik kolesterl total, LDL, maupun HDL.

Berikut kami sertakan nilai-nilai kolesterol

1. Total kolesterol :
Nilai Normal < 200 mg/dl
Perbatasan tinggi 200 - 239 mg/dl
Tinggi > 240 mg/dl

2. LDL kolesterol :
Optimal < 100 mg/dl
Mendekati optimal 100 - 129 mg/dl
Perbatasan tinggi 130 - 159 mg/dl
Tinggi 160 - 189 mg/dl
Sangat tinggi > 190 mg/d

3. HDL kolesterol :
Rendah < 40 mg/dl
Tinggi 60 mg/dl

4. Trigliserida :
Normal < 150 mg/dl
Perbatasan tinggi 150 -199 mg/dl
Tinggi 200 - 499 mg/dl
Sangat tinggi > 499 mg/dl

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar