Sukses

Konsultasi Mengenai Operasi Tumor Lemak Jinak
25 Apr 2017, 12:56 WIB
Pria, 25 tahun.

Pagi Dok, Saya mau tanya.. sudah hampir 1 bulan ini saya menemukan benjolan di pundak, lalu saya konsultasikan ke dokter umum di klinik. ia bilang ini tumor jinak karna bisa bergerak, lalu saya dirujuk ke rs untuk ke dokter bedah,, disana setelah diliat dan diperiksa kata dokter bedahnya ini lemak jinak dan tidak berbahaya karna benjolan itu bergerak. lalu disarankan operasi dengan bius total. saya masih takut dok, Apa bedanya tumor dengan lemak itu dok? Apakah memang benar2 diperlukan operasi? mengapa ya dilakukan bius total, karena sdr saya saja benjolan di perut di bius lokal? Apa resilko dari operasi tu? apa tidak ada jalan lain selain operasi ? dan jika tidak dioperasi bagaimana dok? trims, saya berobat menggunakan bpjs, jadi kl sya operasi katanya dicover bpjs

Terima kasih telah bertanya tentang operasi tumor lemak jinak melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai tumor lemak jinak pasti sangat mengganggu Anda.

Penyakit yang Anda maksudkan kemungkinan adalah tumor jinak jenis lemak sehingga dapt dikatakan tumor lemak jinak. Operasi tumor seperti tumor lemak jinak membutuhkan bius pada prosesnya. Pilihan metode pembiusan tentunya tergantung dari besar dan lokasi tumor, umur pasien, dll. Pilihan meetode bius ini dapat didiskusikan ke dokter spesialis bedah dan anestesi yang menangani kasus Anda. Tentunya metode pembiusan berbeda-beda pada kasusnya.

Tumor lemak jinak tidak akan hilang sendiri tanpa dioperasi. Jadi pengobatannya hanya pengangkatan tumor tersebut melalui operasi. BPJS sudah banyak menanggung pembayaran dari pengobatan medis. Dengan BPJS Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pengeluaran untuk operasi tersebut.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai operasi tumor lemak jinak. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar