Sukses

Kebiasaan Mengunyah Karet Gelang

30 Apr 2017, 13:53 WIB
Pria, 19 tahun.

Selamat sore dokter, saya memiliki kerabat seumuran yang mempunyai kebiasaan buruk, yaitu mengunyah karet gelang. Karetnya tidak ditelan, hanya dikunyah hingga hancur lalu sisa kunyahannya dibuang. Katanya ia sudah mulai terbiasa mengunyah karet gelang saat ia masih SMP sampai sekarang. Pihak keluarganya sudah berkali-kali memperingatinya untuk berhenti dari kebiasaan buruknya itu namun ia masih melakukannya, saya khawatir, sepertinya ia sudah kecanduan. Saya mau bertanya, kira-kira ada zat apa saja yang terkandung dalam karet gelang dan penyakit apa saja yang bisa mengancam kerabat saya jika ia terus-terusan mengunyahnya? Apa tindakan yang harus kami lakukan untuk menghentikannya dari kebiasaan buruknya ini?

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur tanya dokter dari Klikdokter

Mengunyah karet gelang adalah hal yang tidak dianjurkan. Tentunya karet mengandung banyak zat yang tidak baik jika tertelan. Kami menganjurkan agar teman Anda menghentikan kebiasaan makan karet gelang. Karet gelang mengandung senyawa phthalates, yang tidak baik bagi kesehatan.

Jika keluhan ini tidak dapat diselesaikan, kami menyarankan agar Anda menyarankan agar teman Anda berkunjung ke dokter segera.

Terima kasih

0 Komentar

Belum ada komentar