Sukses

TORCH dan Keguguran

30 Apr 2017, 09:55 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, sekitar 2 bln yg lalu saya mengalami missed abort. Di UK 12 mngg ukuran janin masih seumur 8mngg. Akhirny di kluarkan dengan obat, dan saya disarankan untuk periksa TORCH dan hasilny memang lebih tinggi dari batas normal shngga dianjurkan minum obat. Setelah 2 bulan minum obat saya hamil lg. Yg saya mau tanya.. 1. Bgmana bila saya maaih mengkonsumsi obat tanpa tahu saya sdang hamil, adakah efek fatal untuk janin? 2. Saya harus konsul dokter terlebih dahulu ataukah cek darah dahulu ? Dan bila hasil TORCH terbaru masih blum normal, bgmana kehamilan saya, amankah ? Terimakasih dokter :)

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter mengenai keguguran.

Mengenai keguguran yang Anda alami, kami turut prihatin.

1. Hal ini tentunya harus dikonsultasikan dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Sudah berapa lamakah anda mengonsumsi obat tersebut? Jika sudah dirasa cukup makan obat akan dihentikan dan kemungkinan kandungan Anda sudah aman. Namun jika belum kemungkinan dokter akan melanjutkan dengan segala risiko terhadap janin. Hal ini sebaiknya dipertimbangkan oleh pasien dan dokter. 

2. Sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan tes darah kembali. 

3. Ada kemungkinan untuk keguguran kembali, namun tidak semua janin tidak dapat bertahan. Silahkan konsultasikan dengan dokter kandungan anda. 

Demikian informasi mengenai keguguran. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar