Sukses

Benjolan di Bahu

29 Apr 2017, 21:17 WIB
Pria, 25 tahun.

Sebelumnya saya pernah jatuh dari motor pada bulan april 2010, namun tidak terluka parah, hanya lecet di bagian pundak bagian atas kanan dan kiri, kaki keseleo dengan sedikit lecet pada bagian mata kaki dan gares(tulang kering) Namun yang menjadi masalah adalah luka pada bagian pundak bagian kanan terdapat benjolan sebesar seujung jari telunjuk, terkadang mengeras, melunak, membesar, dan terkadang pula mengempis Apa yang menyebabkan hal tersebut dapat terjadi? Haruskah dioperasi? Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan hal tersebut diatas? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk bertanya tentang benjolan di bahu.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Dibagian mana lebih tepatnya lokasi benjolan tersebut? apakah ukurannya semakin membesar ? apakah bisa digerakkan ? apakah ada keluhan nyeri? Adakah perubahan kuilt atau organ lain disekitarnya? Adakah gejala lain yang menyertai; demam, batuk, nyeri menelan, atau keluhan lainnya?

Penyebab benjolan di bahu banyak penyebabnya, mulai dari kelainan pada kulit, bentuk tumor kulit dapat jinak maupun ganas, jaringan lemak dibawahnya, kelainan pada otot, atau struktur disekitarnya seperti kelenjar getah bening atau kemungkinan lainnya.

Sayang sekali Kami tidak bisa memberikan kepastian diagnosis, pilihan terapi, ataupun tingkat bahayanya tanpa adanya wawancara medis yang mendalam, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Untuk itu, Kami sarankan agar Anda memeriksakan keluhan tersebut kepada dokter umum maupun dokter bedah terdekat.

Demikian, semoga informasi tentang benjolan di bahu ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar