Sukses

Testpack Positif Tapi Janin Belum Terlihat Melalui USG.

29 Apr 2017, 20:43 WIB
Pria, 26 tahun.

dok jk hpht 22 03 2017 pptes positif brrti uk sekrng 5minggu td sodara saya USG di obgyn tapi belum ada tanda kehamilan rahimpun kosong bahkan kantong kehamiln juga belum terbentuk tapi yg saya hawatirkan terjadi KET tapi sodara saya tdak mengalami ciri2 KET seperti nyeri perut hebat di salah satu bagian apakah kejadian ini masih fisiologis apa ada kelainan laiin

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan tentang janin belum terlihat melalui USG.


Sebelumnya, Kami ingin mengucapkan selamat atas kehamilan saudara Anda.Kami memahami kekhawatiran Anda.


USG memang bisa digunakan sejak awal kehamilan, yaitu usia kandungan 4-5 minggu untuk mendeteksi kantong kehamilan yang kemudian diikuti dengan melihat perkembangan janin. Di usia kandungan 5-7 minggu terlihat janin atau fetus dan dapat diukur panjang fetus serta detak jantungnya.
Di usia 12 minggu, kita bisa melihat janin secara utuh termasuk melihat kepala, kaki dan tangannya. Ketika berusia 16 minggu, ari-ari sudah mulai terbentuk sempurna, janin pun terlihat lebih jelas, dan terkadang jenis kelamin sudah terlihat. Tapi tergantung posisi janin, apabila menutupi kelamin, tentu tak terlihat.

Memang pada beberapa ibu pada awal kehamilan, karena janin masih sangat kecil jadi terkadang belum terlihat. Apabila kehamilan berjalan lancar, sang buah hati dapat dilihat pada pemeriksaan berikutnya.

Demikian, semoga penjelasan tentang janin belum terlihat melalui USG ini bermanfaat untuk Anda.

 

0 Komentar

Belum ada komentar