Sukses

Apakah Aman Termakan Telur Lalat?

29 Apr 2017, 20:41 WIB
Pria, 26 tahun.

Assalamualaikum,selamat pagi dokter, dok mohon penjelasannya, saya punya warung cilok, pada saat sore hari setelah jualan saya melihat ada sebuah telur lalat bergerombol di makanan saya padahan makanan tersebut belum basi,,baru di buat hari ini, yang saya tanyakan apakah dalam waktu yang dekat telur lalat tersebut bisa berubah menjadi belatung? , dan apakah aman dok jika tidak sengaja memakan telur lalat dalam jumlah kira kira 10 butir? Terima kasih dok saya tunggu jawabannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Jika telur lalat termakan maka seseorang dapat mengalami miasis, yaitu adanya larva lalat di dalam tubuh manusia, yang untuk sementara waktu akan memakan jaringan hidup atau mati pada tubuh manusia atau makanan yang masuk ke saluran pencernaan manusia. Walaupun tubuh manusia memiliki mekanisme pertahanan terhadap telur lalat, seperti dengan adanya asam lambung, namun tidak menjamin telur lalat ini akan mati. Jadi, kami menyarankan bahwa kebersihan makanan sangat dijaga untuk menjaga integritas sebagai penjual makanan dan kebersihan makanan yang dijual.

Miasis saluran pencernaan terjadi ketika telur lalat atau larva lalat pada makanan termakan dan berhasil hidup di dalam saluran pencernaan. Beberapa orang yang mengalami penyakit ini tidak mengalami gejala, namun beberapa lainnya mengalami nyeri perut, muntah, dan diare.Jika Anda mengalami gejala tersbeut, kami menyarankan Anda berkunjung ke dokter terdekat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar