Sukses

Kelainan Perkembangan Kepala Janin

29 Apr 2017, 17:16 WIB
Pria, 29 tahun.

Ass dok....sya mau tnya mslh kandungan.smlm sya cek kandungan istri sya usg dklnik bysa sy periksa.usia kndungab 18 smpai 19 minggu.brt bayi 265 grm...pnjng 20...kta dokter sehat...tpi dy bilng curiga dngn prkmbngan kpla....kt dokter..entah kttupan tngan..atw knpa kya curiga dokternya..trus am dokter dberi suplemen bnyak buat prkmbngan kplanya..kira2 gmna y dok...sya jd gelisah..apakh hrus usg ulng atw emng hal smcm ini sdh bysa n normal apbila asupan suplemennya rutin.mksih dok....

Terima kasih telah bertanya tentang kelainan perkembangan kepala janin melalui fitur Tanya Dokter

Kelainan perkembangan bayi ada berbagai macam jenis, salah satunya adalah microcephalus. Microcephalus adalah suatu kelainan pada kepala bayi, dimana ukuran kepala lebih kecil dari pada ukuran normal. Kondisi ketidaksempurnaan pertumbuhan dan perkembangan otak yang biasanya dimulai kala di dalam kandungan ini dapat dipicu oleh berbagai faktor genetik dan lingkungan.

Berikut beberapa penyebab microcephalus yang perlu Anda ketahui:

  • Kelainan kromosom
  • Infeksi Ibu saat hamil
  • Penurunan oksigen ke otak janin saat berada di dalam rahim karena berbagai macam penyebab
  • Paparan obat, bahan kimia, alkohol atau zat negatif lainnya pada masa kehamilan
  • Berat badan dan nutrisi Ibu yang jauh di bawah titik normal
  • Fenilketonuria yang tidak terkendali
  • Craniosynostosis.

Untuk saat ini saya sarankan istri Anda untuk tetap kontrol rutin dan mengkonsumsi vitamin sesuai anjuran Dokter. Tetap jalani hidup sehat dan makan makanan bergizi serta istirahat. perkembangan kepala janin dapat Anda evaluasi kembali bersama dengan dokter kandungan pada kontrol berikutnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait kelainan perkembangan kepala janin. Semoga bermanfaat dan bayi serta istri Anda selalu sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar