Sukses

Gigi Goyang dan Berantakan Akibat Pasang Behel di Ahli Gigi

28 Apr 2017, 13:08 WIB
Pria, 22 tahun.

Halo dok, saya dulu pernah memakai behel dari ahli gigi. selama beberapa tahun saya pakai tidak ada perkembangan, malah gigi saya semakin tidak rapi dan jadi goyang gigi bagian depan. saya bingung harus bagaimana dan apakah masih bisa diperbaiki? Terimakasih.

Terimakasih telah bertanya tentang gigi goyang dan berantakan akibat pasang behel di ahli gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Pada prinsipnya segala bentuk kerusakan gigi, sebenarnya masih dapat diperbaiki. Asalkan ditangani oleh dokter gigi yang tepat. Perlu diingat bahwa ahli gigi tidak menempuh jalur kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi manapun. Memang perawatan ke dokter gigi membutuhkan biaya lebih besar dibanding ke tukang gigi. Jelas dikarenakan dokter gigi menuntut ilmu kedokteran gigi, sedangkan tukang gigi tidak. Dalam prakteknya banyak orang terkena bujukan/ajakan teman/saudara untuk mendatangi tukang gigi dengan alasan cepat dan murah

Berikut ini merupakan beberapa Risiko yang bisa dialami pasien yang memasang kawat gigi sembarangan oleh ahli gigi:

- Goyangnya gigi.
- Infeksi pada gusi yang bisa menjalar sampai ke jaringan di bawahnya, yaitu tulang pendukung gigi, pembengkakan, bau mulut, gigi berlubang,    dan luka pada jaringan sekitar.

Pada beberapa kasus, apabila kerusakan yang ditimbulkan cukup parah, maka infeksi tidak hanya dapat mengganggu kesehatan rongga mulut tetapi bisa menyebar ke tubuh dan organ vital lainnya.
Bila sudah terjadi kelainan dan kerusakan, tentu saja akan membutuhkan perawatan dengan biaya tertentu. Semakin kompleks perawatan yang diperlukan untuk mengatasi kerusakan, maka akan semakin besar biaya yang diperlukan.
Jadi, sebaiknya janganlah melakukan perawatan medis pada pihak yang sebenarnya tidak kompeten dan memiliki izin yang jelas. Hal ini tidak hanya dapat merugikan kantong Anda, tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Kami sarankan untuk memeriksakan dan berdiskusi mengenai keadaan gigi anda ke dokter gigi spesialis orthodonti atau dokter gigi umum yang benar-benar memahami dan memiliki kompetensi untuk melakukan perawatan kawat gigi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi goyang dan berantakan akibat pasang behel di ahli gigi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar