Sukses

Nyeri Kepala

29 Apr 2017, 11:01 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau tanya. Mamah saya sekarang sedang sakit , sudah di bawa 3 kali ke rs , dokter bilang karena asam lambungnya tinggi , dan berpengaruh ke kepala , sampe sekarang sakit kepalanya belum juga sembuh , dan sering merasakan sakit, boleh minta cara mengatasi sakit kepalanya dok , karena kasihan setiap malam tidak bisa tidur

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri kepala melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Sakit kepala diklasifikasikan menjadi dua, yaitu sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer terjadi tanpa adanya penyakit yang mendasari, sedangkan sakit kepala sekunder merupakan gejala dari kondisi medis yang lebih serius. Yang termasuk dalam sakit kepala primer adalah sakit kepala tipe tensi (tension-type headache), migrain, dan cluster.

Gambaran klinis sakit kepala tipe tensi seringkali menyerupai migrain, namun sakit kepala tipe tensi tidak disertai aura, keluhan mual hingga muntah. Sedangkan sakit kepala tipe cluster umumnya terbatas pada sekitar mata, derajat berat hingga mata merah dan hidung seperti flu.

Sakit kepala dapat diatasi dengan obat-obatan seperti ibuprofen atau asetaminofen, namun konsumsi obat penghilang rasa sakit terlalu sering justru dapat memicu timbulnya sakit kepala kronik.

Karena ada banyak penyebab yang dapat mengakibatkan terjadinya nyeri kepala, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang sesuai. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai nyeri kepala . Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar