Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Mencegah Cepat Ejakulasi

29 Apr 2017, 11:00 WIB
Pria, 18 tahun.

Selamt siang dok, di sini saya ingin bertanya dok, bagaimana cara agar tidak mudah ejakulasi ketika mendpatkan rangsangan ?,dan apa yang dapat di lakukan dalam menjaga agar sperma tetap baik dan berkualitas?. sekian terimakasih.

Terima kasih telah bertanya mengenai mencegah cepat ejakulasi melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Mengenai durasi hubungan seks yang terlalu cepat, perlu anda ketahui bahwa terdapat kondisi dimana orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan, dimana hal ini disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah:

1.Cobalah untuk lebih santai ketika melakukan hubungan intim. Hindari kondisi dikejar deadline atau perasaan ‘harus segera selesai’ ketika melakukannya. Tariklah napas dalam-dalam atau lakukan teknik relaksasi terlebih dahulu
2.Carilah posisi yang nyaman. Posisi ‘woman on top’ akan lebih nyaman untuk pria
3.Jangan menggunakan alkohol atau obat-obatan terlarang ketika akan berhubungan seksual
4.Berlatihlah senam kegel untuk membantu mengencangkan otot panggul dan mengontrol ejakulasi dini
5.Beberapa jenis terapi dapat diberikan bagi mereka dengan ejakulasi dini: 

Terapi seksual
Terapi seksual dalam hal ini adalah berlatih mengendalikan ejakulasi dini dengan melakukan masturbasi. Dengan teknik masturbasi yang sesuai, tidak terlalu terburu-buru, sensitivitas dan respon terhadap suatu rangsangan seksual dapat dikendalikan. Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum hubungan seksual juga dapat menunda ejakulasi.
- Terapi obat
Obat-obatan antidepresi dan obat bius topikal (oles) juga dapat digunakan pada keadaan ini. Namun terapi dengan obat-obatan sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter
- Psikoterapi
Seperti psikoterapi untuk masalah lainnya, psikoterapi dalam hal ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan dan stress yang dapat mempengaruhi hubungan seksual

Kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung:

Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)
Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria
Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.
Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.
Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.
Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

Hal lain yang Anda dapat lakukan untuk meningkatkan kualitas sperma yaitu berolah raga teratur, makan makanan yang banyak mengandung zink (sea food, terong), dan vitamin E (tauge) yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Hindari stres  dapat membantu memperbaiki kualitas sperma. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai mencegah cepat ejakulasi . Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar