Sukses

Tertelan Obat Tetes Mata

28 Apr 2017, 18:50 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, bahaya gak sih, kalo cairan obat tetes mata/insto tertelan? Kalo emang berbahaya apakah dampaknya bagi tubuh?

Terima kasih telah bertanya tentang tertelan obat tetes mata menggunakan Fitur tanya Dokter.

Pada mata memang ada saluran yang terhubung pada tenggorokan. Penggunaan obat tetes mata memang dapat menyebabkan rasa pahit di tenggorokan. Hal ini bisa terjadi karena obat tetes tersebut masuk ke saluran air mata sudut mata, dan dapat mengalir hingga bagian belakang hidung sehingga menyebabkan rasa pahit atau sensasi seperti ada cairan yang mengalir di bagian belakang hidung sampai tenggorokan.

Selama Anda menggunakannya sesuai petunjuk dokter, hal tersebut aman. Tetapi bila menggunakannya sendiri, kami tidak menyarankannya karena dapat membahayakan mata Anda.

Demikian penjelasan tentang tertelan obat tetes mata yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar