Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Dampak Oral dan Anal Seks

29 Apr 2017, 10:57 WIB
Pria, 15 tahun.

DOk , apakah oral seks dan anal seks tidak berpengaruh dalam hal kemedisan(mulut)

Terima kasih telah bertanya mengenai dampak oral dan anal seks melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Sejatinya, aktivitas oral seks aman dilakukan, dengan catatan kondisi pasangan satu sama lain tidak mengidap suatu penyakit menular seksual tertentu atau dengan kata lain membawa bakteri maupun virus yang membahayakan. Cara alternatif untuk memberikan kepuasan seksual ini kurang lebih sama tingginya akan risiko penularan penyakit melalui aktivitas seksual penetrasi.

Walau persentase sukses mediasinya tidak sebaik penularan lewat darah, saliva (cairan ludah pada mulut) merupakan media yang cukup ideal untuk perkembangan bakteri dan virus. Jika kita sudah bicara bakteri dan virus, berarti kita sudah bicara berbagai kemungkinan penyakit menular seksual yang berpotensi dapat ditimbulkan. Oleh karena itu, kebersihan oral dan kelamin merupakan status penentu dalam aman atau tidaknya aktivitas oral seks.

Sementara darah sendiri merupakan media yang sangat baik untuk tumbuh dan berkembangnya bakteri, virus dan berbagai penyebab penyakit lainnya. Karena itu kontak terhadap darah seseorang, termasuk menelan darah tersebut, akan meningkatkan risiko untuk terjadinya penularan berbagai macam penyakit.

Terlebih jika terdapat luka atau sariawan pada mukosa mulut Anda atau pasangan Anda. Jika tersebut terjadi, maka risiko yang ada tidak hanya berisiko terkena HIV namun anda juga berisiko tertular berbagai penyakit lain yang disebabkan oleh darah. Beberapa jenis penyakit yang dapat ditularkan melalui darah diantaranya:

  • infeksi HIV
  • hepatitis B
  • hepatitis C
  • Sifilis
  • Dll

 Anus (dubur) merupakan tempat pengeluaran tinja yang berlanjut ke usus besar, maka banyak kuman yang terdapat di sana. Tentunya penis akan menjadi kotor. Kuman-kuman yang ada dapat saja menempel ke saluran kencing dan menyebabkan infeksi.

Anus yang dimasukkan penis dapat lama-kelamaan menjadi longgar dan lubang anus menjadi besar. Bila otot yang melingkari anus longgar, maka tentunya terdapat gangguan dalam buang air besar. Lama-kelamaan akan terbentuk anus corong (anus tampak bolong). Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai dampak oral dan anal seks . Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar