Sukses

Dilema Gigi Depan Patah Namun Tidak Ingin Ditambal

28 Apr 2017, 13:08 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok mau bertanya, saya benar" cemas karena gigi saya patah pada bagian email, saya tidak ingin menambal, tp saya ingin gigi saya kembali seperti semula, saya benar" merasa tidak nyaman ketika senyum karena gigi patah itu terlihat. Kira" berapa biaya untuk merapikan gigi yang patah itu dok? Tp sering saya baca artikel jika gigi di haluskan justru akan mengikis email gigi. Saya sungguh dilema dok, tolong bantu saya mengurangi kecemasan yang saya alami. Terima kasih dok

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya tentang dilema gigi depan patah namun tidak ingin ditambal melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk menangani gigi depan yang patah di bagian email yang perlu dilakukan adalah tindakan penambalan gigi. Tujuan penambalan gigi adalah untuk memperbaiki bentuk gigi seperti semula sehingga dapat berfungsi kembali. fungsi gigi depan adalah untuk memotong makanan dan untuk nilai estetika. Penambalan gigi depan dapat menggunakan bahan resin komposit yang memiliki hampir menyerupai gigi asli. Jika dokter gigi yang mengerjakan memiliki skill yang tinggi, maka tambalan gigi depan tidak akan terlihat namun menjadi satu kesatuan dengan gigi asli. 

Jika anda hanya ingin merapikan bentuk gigi dengan tindakan meratakan menggunakan bur, pastinya memang akan mengikis bagian email yang sehat agar gigi bisa menjadi lurus dan rata, membentuk gigi tersebut. Selain itu juga akan membuat gigi tersebut menjadi lebih pendek dari gigi sebelahnya, sehingga nilai estetikanya jadi tidak bagus. 

Ada baiknya sebelum melakukan penambalan gigi depan anda berkonsultasi dulu dengan dokter gigi yang mengerjakan sampai sejelas-jelasnya. Pastikan dokter gigi anda memiliki skill yang tinggi dan memahami keinginan anda untuk hasil tambalan gigi depan yang bagus estetikanya.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai dilema gigi depan patah namun tidak ingin ditambal, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar