Sukses

Gatal Selangkangan

24 Apr 2017, 16:28 WIB
Pria, 40 tahun.

Dokter ,saya pria umur 40 tahun, dan mempunyai keluhan gatal di selangkangan hingga merebak di dlm dubur.Gatal ini sudah menahun & menimbulkan merah di selangkangan,ketika gatal menyerang,sempat saya garuk & keluar kyk cairan lengket dan berbau...bbrp thn yll sdh sempat saya bawa ke bbrp dokter kulit dan memang setelah sy bawa kedokter & diberi salep memang sudah sembuh.Tetapi sekitar 6 bulan bisa kambuh lagi....Bagaimana penanganan selanjutnya mengingat setiap hari gatal selalu menyerang, apalg ketika malam hari wkt tdr, antara sadar & ngga sadar kadang saya garuk sampe keluar darah....Bagaimana cara penyembuhannya??? Terima kasih sebelumnya atas attentionnya

Terima kasih telah bertanya mengenai gatal selangkangan melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Gatal pada daerah inguinal (selangkangan) dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis (peradangan pada kulit), infeksi bakteri, infeksi jamur, ataupun penyebab lainnya. Hal ini umumnya dicetuskan karena beberapa faktor risiko, diantaranya adalah kondisi daerah inguinal yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya, gesekan pada daerah paha, dan sering memakai pakaian dalam atau celana ketat yang menimbulkan kelembaban.

Dalam mendiagnosa kelainan kulit, sangatlah penting untuk melakukan pemeriksaan fisik dengan melihat langsung penampakan dari kelainan kulit yang diderita. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan fisis secara langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda.

Selain pengobatan, jagalah kebersihan area pribadi Anda dengan cara menjaga agar daerah lipat paha tetap bersih dan tidak lembab. Bersihkan dengan rutin area kelamin Anda minimal dua kali dalam sehari, dan mengganti pakaian dalam bila sudah lembab dan mencuci dengan bersih setiap pakaian (tidak dipakai ulang beberapa kali). kami sarankan anda untuk berkonsultasi langsungd engan dokter mengenai keluhan ini. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai gatal selangkangan . Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar