Sukses

Seputar ISK

24 Apr 2017, 16:15 WIB
Pria, 18 tahun.

selamat pagi docter... sya mau bertanya mengenai ISK,, sudah 4 tahun ini saya mnglmi gangguan kencing,, sejak mulai kelas 3 smp smpe sekrng ini,, sejk kls 3 smp sya sering melkukn menstrubasi dan suka menahan air kencing,,, tpi selama sya mengidap penyakit ini ada yang mengganjal,, kenapa setiap makan banyak... perut sya sellu gak terasanyaman dan itu yang menyebabkan sering kencing yang tak terkendali,,semua mknan yang sya makn diubah menjadi air urine yang menyebabkan jarang BAB juga,,,

Terima kasih telah bertanya mengenai ISK melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Infeksi saluran kemih (ISK) menyebabkan keluhan sering BAK (buang air kecil), nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan. Demam juga bisa terjadi apabila infeksi telah naik hingga ke ginjal.

Diagnosis ISK ditegakkan melalui pemeriksaan urin. Pemeriksaan urin hanya satu macam yang disebut dengan urinalisis. Sebagian laboratorium menamainya urin rutin dan sebagian lain urin lengkap. Pemeriksaan urin ini umumnya mencakup pemeriksaan makroskopis (dilihat secara kasat mata) dan mikroskopis (dengan mikroskop). Urin pada infeksi saluran kemih akan nampak keruh, kadang berwarna pink kemerahan (karena terdapat darah), mengandung leukosit, nitrit, dan bakteri.

Mengenai keluhan anda, apakah sudah pernah dilakukan pemeriksaan urin? Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai ISK. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar