Sukses

Perdarahan Setelah Keguguran

28 Apr 2017, 02:11 WIB
Wanita, 21 tahun.

halo dokter. Saya ingin bertanya beberapa hal. Hari minggu kmrin saya keguguran dan langsunh di kuret. Usia kehamilan kira kira 9minggu. 3hari sblm nya saya flek dan pendarahan tp dokter masih bilang janin dlm posisi baik hanya saja tidak ad perkembangan dari saat usia 7minggu. Akhirnya hari minggu pagi kluar gumpalan darah banyak dan saya langsung di kuret. Setelah kuret sampai skrg saya masih kluar darah . tp tidak banyak. Dan warna nya merah pudar , tidak seperti merah Saat haid. Kira kira berapa lama normalnya pasca kuret masih keluar darah dok?? Trimakasi sblm nya dokter

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Pada umumnya setelah satu minggu dari keguguran dan kuret, darah sudah tidak keluar lagi dan menstruasi berjalan normal. Apabila Anda minum obat untuk mengeluarkan janin dan janin keluar, variasi perdarahan dapat berlangsung beberapa hari bahkan sampai 2-3 minggu. Selama, darah yang keluar semakin berkurang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika darah yang keluar tidak semakin berkurang, maka sebaiknya mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan evaluasi lebih lanjut karena dikhawatirkan masih ada sisa janin didalam rahim sehingga memicu perdarahan yang lama.

Untuk memastikan bahwa kandungan Anda sudah bersih, maka diperlukan pemeriksaan USG untuk melihat keadaan endometrium Anda. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan USG? Umumnya pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh dokter kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar