Sukses

Sakit Kepala di Belakang Mata

28 Apr 2017, 01:21 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok...mau tanya.. Kenapa saya terlalu sering dan gampang sakit kepala? Letaknya kya dibelakang mata gitu. Biasanya cuma sebelah. Klau dibiarin dengan alasan sembuh sendiri malah tambah parah hampir mau muntah dan sebagainya gitu. Biasanya disebabkan silau matahari, pakai ponsel atau laptop, kalau lagi ngerjain sesuatu dalam keadaan tertekan dan terlalu fokus, kemuadian kalau cuaca lagi mendung berawan itu silau. . Biasanya kalau sudh sakit begitu cumanya bisa minum obat terus tidur ditempat gelap kemuadian tutup mata pakai sarung atau apalah. Kalau bangun biasanya baikan... Yg saya tanyakan apakah saya mengidap penyakit dikepala? Atau sesuatu yang tersembunyi? Makasih dok...

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan keluhan sakit kepala hingga ke belakang mata.

Gejala yang Anda alami adalah gejala sakit kepala, kemungkinan tipe cluster. Sakit kepala jenis ini merupakan sakit kepala primer (bukan dikarenakan sebab lain) dan penyebabnya masih belum diketahui. Gejala yang ditimbulkan berupa sakit kepala seperti ditusuk di belakang atau di sekitar mata. Penderitanya biasanya berlinang air mata atau pilek karena sakit yang dirasakan.

Diperkirakan bagian otak yang disebut hipotalamus berperan di dalam sakit kepala tipe cluster ini. Genetik atau keturunan serta pencetus lain seperti alkohol, coklat, udara panas, dan rokok juga berperan.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, menghirup napas dalam-dalam, minum obat pereda rasa sakit-panadol boleh apabila dapat mengurangi nyeri-atau obat jenis NSAIDs seperti asam mefenamat. Apabila sakit kepala masih belum mereda maka saya anjurkan Anda berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis saraf untuk diperiksa secara holistik.

Yang harus diwaspadai adalah apabila sakit kepala ini terus menerus terjadi, dikhawatirkan didapatkan gangguan di otak. Cluster headache bisa berlanjut dan serangan dapat berulag, yang dapat dilakukan adalah mencegah agar tidak berulang.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan tentang sakit kepala hingga ke belakang mata. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar