Sukses

Sakit Punggung Dan Belum Hamil

27 Apr 2017, 16:54 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dokter saya mau bertanya itu sakit blakang di punggung atas paha itu gak menghalangi untuk kita hamil dokter.. Sy sdh lama gak suntik atw minum pil KB tp kenpa sy juga blm bisa hamil dan saya takut dn sy pikir itu mungkin semua krn penyebab sakit di pinggang

Terimakasih telah bertanya seputar sakit pinggang menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter

Sebelumnya kami akan mengajukan beberapa pertanyaan pada anda:

Sudah berapa lamakah anda mengalami gejala nyeri pinggang ini?

Bagaimanakah nyerinya? apakah ada penjalaran?

Apakah ada perubahan atau gangguan dalam menstruasi anda maupun BAK anda?

Sudahkah anda menemui dokter kandungan terkait program kehamilan?

 

Nyeri pinggang bagian belakang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, tulang belakang). Bila menyebar hingga kaki dapat disebabkan oleh terjepitnya saraf. Nyeri pinggang juga dapat disebabkan oleh nyeri rujuk, misal pada batu ginjal. Pada nyeri kolik karena batu ginjal, keluhan berupa nyeri tajam, seperti diremas, tiba-tiba, yang terjadi pada bagian pinggang belakang atau pada perut bagian bawah. Nyeri ini dapat menjalar ke daerah selangkangan dan nyeri terjadi terus menerus. Nyeri pinggang yang disertai dengan keputihan atau gangguan menstruasi dapat juga mengindikasikan adanya radang pada panggul atau PID.

Dikarenakan kurangnya informasi, kami mohon maaf karena tidak bisa menjawab secara detil keluhan anda. Alangkah baiknya anda periksakan diri ke dokter agar diwawancara secara mendalam dan dilakukan pemeriksaan fisis yang sesuai. 

Terkait dengan kehamilan anda, kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk konsultasi program hamil dan juga untuk nyeri pada pinggang anda. Bila dokter tidak menemukan diagnosis pada organ reproduksi anda, anda akan dirujuk menemui spesialis saraf atau penyakit dalam, sesuai dengan pemeriksaan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar