Sukses

Mengatasi Eksim Kering Di Kulit

27 Apr 2017, 16:02 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok obat merk apa yang bisa nyembuhin penyakit alergi kulit seperti EXIM KERING? saya sudah beli obat dari apotek tapi belum ada perubahan. Berobat ke Dokter juga sama belum ada perubahan. Mohon pencerahan nya

Terimakasih telah bertanya seputar Eksim Kering menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Sebelumnya Kami akan memberikan informasi sedikit tentang eksim . Eksim kering di dunia kedokteran sering dikenal dengan Dermatitis atau eczema atau Dermatitis Eczema, Dermatitis sering disebabkan oleh reaksi alergi , bila mempunyai riwayat alergi sejak kecil sering disebut dengan dermattis atopik atau karena pempers sering disebut dengan rash .

Macam-macam dermatitis :

dermatitis statis
dermatitis kontak
dermatitis seboroik
dermatitis atopik
dermatitis perioral

Gejala yang biasanya timbul adalah kemerahan , pembengkakan , gatal , luka di kulit. Penyebab yang paling sering adalah alergi , faktor genetik , fisik , stress , iritasi . Untuk menentukan diagnosa pada dermatitis kontak , Dokter akan meletakan sesuatu diatas kulit Anda dan akan terlihat adanya pembengkakan dikulit . Pengobatan pada dermatitis kontak adalah dengan mencari penyebab dan menghindarinya serta memberikan pengobatan topikal dengan krim yang mengandung hidrokortison atau krim yang lebih kuat , dapat diberikan 2-4 minggu sampai keluhannya hilang . Yang perlu Anda lakukan , oleskan krim anti alergi didaerah yang sering alergi , kompres panas dan dingin , hindari menggaruk , mandi dengan air dingin , gunakan pakaian yang berbahan cotton , gunakan sesedikit mungkin detergent pada pakaian , handuk dan seprei . Sebagai pencegahan , Anda dapat meggunakan sabun yang mengandung minyak sedikit , gunakan pelembab ( moisturising ) .

Yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu kira-kira penyebabnya apa hingga keluhan Anda sering hilang dan timbul , kemudian hindari hal tersebut sambil Anda berkonsultasi ke Dokter Spesilis Kulit Anda .

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar