Sukses

Demam Tak Kunjung Turun

25 Apr 2017, 12:56 WIB
Pria, 30 tahun.

Dear Dokter, Anak saya sudah demam 3 hari ini dan sudah ke dokter hari pertama demam. dokter meresepkan sanmol, cefspan dan stesolid. sudh 3 hari meminum obat tetapi demam masih tinggi sekitar 39 s.d 40 derajat C. Obat demamny saya kasi minum 4 jam sekali. anaknya masih aktif mau makan dan minum susu. Apakah obat demamnya saya boleh ganti merek atau ganti jadi kandungan ibuprofennya ? Anak saya 18,5 Bulan BB 9.7 Kg Laki-Laki Terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang demam tak kunjung turun melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai anak Anda demam pasti sangat mengganggu Anda.

Demam anak sebaiknya diberikan perhatian lebih apalagi jika tak kunjung turun. Sebaiknya jika sudah 3 hari demam tak kunjung turun dengan obat, Anda kembali membawa anak Anda ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan darah. 

Penyakit yang sering menyebabkan demam anak tak kunjung sembuh adalah demam berdarah dengue. Penyakit ini dapat bervariasi dari demam dengue saja atau demam berdarah dengue sampai ke syok.

Sebaiknya Anda memeriksakan diri anak Anda ke dokter kembali agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberi penanganan yang sesuai.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai demam tak kunjung turun. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar