Sukses

Kesuburan pada Usia Dewasa

24 Apr 2017, 16:11 WIB
Wanita, 47 tahun.

Pagi dokter, Sy belum menikah,apakah jika sy menikah d usia sekarang msh memungkinkan sy untuk pny anak?. Sy ada tokso & glukoma akibat tokso d mata. Apakah ada beda ukuran rahim sebelum dan pernah hamil nantinya? Apakah normal jika ukuran panjang rahim 11? Karena saya ada myom d rahim ukuran 5cm.dan selalu kesakitan pd saat haid. Haid teratur tiap bulan dgn volume yg sama,tdk terlalu bnyk & tdk terlalu sedikit jg. Terima kasih banyak atas jawabannya

Terima kasih telah bertanya mengenai kesuburan pada usia dewasa melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Setelah usia 35 tahun, umunya kesuburan seorang wanita akan makin berkurang sehingga kemungkinan hamil akan makin berkurang seiring pertambahan usia.  Selain itu, kehamilan pada usia di atas 35 lebih beresiko, baik untuk ibu maupun janin. Kesuburan ini akan "hilang" saat anda menngalami menopause atau berhenti haid, pada masa ini sudah tidak mungkin untuk terjadi kehamilan. 

Rahim seorang wanita akan membesar seiring masa kehamilan, namun akan berangsur kembali ke ukuran semula setelah melahirkan. Masa nifas, atau masa 40 hari setelah melahirkan umumnya diperlukan rahim untuk kembali ke ukuran semula. Ukuran normal rahim umumnya ialah 5 - 7 cm. Myom pada rahim anda bisa dapat mempengaruhi panjang rahim. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai kesuburan pada usia dewasa . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar