Sukses

Tumor Payudara Kambuh Lagi

26 Apr 2017, 23:25 WIB
Pria, 31 tahun.

1. Saya untuk pertama kali nya operasi Tumor payudara sebelah kiri di RS.MH.Thamrin Salemba tanggal 9 Oktober 2015 oleh dr.Munandar Martawardaya. Setelah di lakukan operasi pertama dan di angkat tumor nya untuk hasil laboratorium patalogi anatomi kesimpulannya : Sesuai denga Fibrosing Adenosis di payudara sinistra. Tidak tampak tanda ganas. 2. Saya melakukan operasi kedua kembali karena benjolan di payudara sebelah kiri tumbuh lagi operasi pada tanggal 26 atau 27 Juli 2017.oleh dr.munandar martawardaya juga.setelah operasi hasil laboratorium patalogi anatomi kesimpulannya : Tumor Phylloides, Borderline Yang ingin saya tanyakan kenapa untuk benjolan di payudara sebelah kiri saya kembali ada benjolan.dan untuk yg sekarang saya dalam keadaan mengandung anak ke dua dengan usia kehamilan memasuki 2 bulan. Mohon penjelasannya,dan saran yang terbaik,apa yang harus saya lakukan kembali. Atas perhatiannya dan kerjasamanya, terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar Tumor Payudara menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Tumor Phyloides Merupakan varian yang jarang dari fibroadenoma. Merupakan neoplasma jinak yang bersifat menyusup secara lokal dan mungkin ganas (10-15%). Tumor ini jarang ganas dan biasanya tidak kistik. Asalnya bisa dari fibroadenoma selular yang telah ada yang sekarang mengandung satu atau lebih komponen asal mesenkim.

Lesi ini lebih jarang di bandingkan FAM. Pola pertumbuhan lesi ini cendrung cepat dan mengekspansi ke area sekitar. Yang disebut dengan borderline pada hasil ibu artinya tumor ini berada di pertengahan antara ganas dan tidak ganas. 

Kami sarankan agar ibu konsultasi dengan spesialis bedah onkologi terkait dengan penyakit ini, terlebih dengan kondisi ibu yang sedang mengandung, karena alat diagnostik radiologi untuk kehamilan diminimalisirkan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar