Sukses

Penyebab Ruam Merah Kulit

26 Apr 2017, 21:22 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saya mau tanya dok Minggu lalu d badan saya timbul ruam" merah dan gatal bnyak hanya di area leher dan punggung saja dan pada saat itu saya jg flu dan batuk.. skrng batuknya sdh sembuh tinggl bintik"merah saja di badan saya yang belum hilang dan malah bertambah di daerah kaki saya jg sediki" itu knpa yah dok ??

 

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab keluhan ruam merah menggunakan layanan tanya dokter dari Klikdokter.

Keluhan ruam merah pada kulit tubuh, terasa gatal, terjadi jika kondisi badan berkeringat dapat merupakan biang keringat.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai biang keringat, kami sertakan artikel yang berjudul: Biang Keringat, Biang Masalah.

Bila memang keluhan Anda adalah biang keringat, maka Anda dapat mengatasinya dengan memberikan bedak bayi untuk mengurangi rasa gatal Anda. Anda perlu mandi teratur 2 kali sehari dengan mengosok seluruh tubuh terutama di daerah-daerah yang banyak berkeringat dan daerah lipatan. Apabila Anda berkeringat, segeralah lap dan gantilah baju. Kemudian Anda dapat memberikan bedak bayi agar kulit tetap kering. Biang keringat ini akan menghilang dengan sendirinya apabila A sendalalu bersih dan suhu atau ventilasi udara tempat Anda berada terjaga dengan baik (sejuk).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar