Sukses

Bisul pada Penis

25 Apr 2017, 08:43 WIB
Pria, 26 tahun.

benjolan berisi nanah(seperti jerwat/bisul) d kelamin apakah berbahaya ???

Terima kasih telah bertanya tentang bisul pada penis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai bisul pada penis pasti sangat mengganggu Anda.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.

Bisul pada penis dapat disebabkan oleh Infeksi Menular Seksual (IMS) dan non-IMS. IMS dicurigai apabila anda memiliki faktor risiko berganti-ganti pasangan seksual. Apabila anda tidak memiliki faktor risiko IMS, maka kemungkinan penyebab lainnya adalah infeksi bakteri.

Infeksi bakteri dapat menginvasi seluruh bagian tubuh termasuk diantaranya adalah penis. Penularan ini umumnya melalui kontak langsung atau kontak dengan cairan dari penderita. Tentu saja anda akan merasakan nyeri pada penis dan tidak bisa ereksi total karena adanya peradangan pada penis anda. Peradangan akan menyebabnya kemerahan, panas, dan nyeri.

Beberapa kemungkinan bisul pada penis karena penyakit menular seksual, antara lain sifilis, tysonitis, cowperitis, dan limfogranuloma venereum.

Untuk memastikan diagnosis, kami sarankan Anda mengunjungi dokter umum atau dokter spesialis kulit untuk wawancara medis lebih mendetail, pemeriksaan fisik untuk melihat ciri-ciri lesi kulit dan pemeriksaan penunjang untuk menentukan diagnsosinya untuk menentukan pengobatan yang tepat.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai bisul pada penis. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar