Sukses

Buta karena Glaukoma?

24 Apr 2017, 16:11 WIB
Pria, 40 tahun.

kondisi mata kiri saya sekarang tdk bisa melihat, sekitar bln juni 2016 mata kiri sering terasa sakit cekot2 sampai kepala terutama setelah beberapa jam di depan komp, sy periksa kedoktet tensi mata tinggi sekali, setelah 3 kali periksa dianjurkan operasi karena ada sumbatan, sy obati sendiri dengan menetesi air daun iler seminggu sekali, sejak bln januari 2017, 2 atau 3 hari sekali saya rimbang dengan bunga kitolot, dan sekarang kondisi mata ,cekot2 sdh jarang dan tdk sesakit dl, tp tdk bs melihat, mohon di komentari cara sy di atas, dan mohon beri penjelasan kondisi seperti apa mata saya dan bagaimana jalan yang terbaik, trimaksih

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya mengenai buta karena glaukoma melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Glaukoma adalah salah satu penyakit mata yang diakibatkan karena kenaikan tekanan bola mata dan menimbulkan kerusakan saraf penglihatan karena tertekan oleh tekanan bola mata yang begitu tinggi. Mata anda memang membutuhkan sejumlah tekanan tertentu agar dapat berfungsi baik. Namun pada orang yang terkena glaukoma, tekanan bola mata ini dapat meninggi sehingga akan menyebabkan kerusakan saraf optik.

Pada Glaukoma, kebutaan yang terjadi tidak dapat diperbaiki lagi jika saraf optik (saraf penglihatan) sudah tertekan dalam jangka waktu lama. Tidak akan ada jaminan bahwa penglihatan akan pulih kembali, karena yang terkena adalah bagian saraf, sedangkan saraf kalau sudah mati tidak akan diganti / tumbuh lagi.

Cara pengobatan yang anda lakukan tidak terbukti ilmiah mengurangi tekanan bola mata. Keluhan anda, yang saat ini sudah tidak bisa melihat ,membuktikan tekanan bola mata anda yang tinggi ternyata sudah mempengaruhi saraf penglihatan. Kami menyarankan anda sesegera mungkin memeriksakan diri kembali ke dokter spesialis mata. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai buta karena glaukoma.Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar