Sukses

Pengobatan Asam Lambung

25 Apr 2017, 22:32 WIB
Pria, 40 tahun.

Dokter sy pernah ada riwayat infeksi hphylori,setahun yg lalu...dan knp saat ini lgi sy msh merasakan nyeri dilambung lgi,apakah sy harus kembali endoscopy ataw ini krna asam lambung saja?..mohon petunjuk dan saran nya dokter..trimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang infeksi H. Pylori menggunakan fitur tanya dokter dari Klikdokter

Perlu diketahui bahwa Helicobater pylori bukan merupakan virus, tetapi bakteri. IgM merupakan antibodi yang terbentuk karena terdapat infeksi Helicobacter pylori yang menginfeksi lambung. Jadi, dengan mengobati infeksi bakteri tersebut, kadar IgM akan menurun dan dapat menjadi negatif. Terapi yang dapat diberikan untuk mengobati infeksi Helicobacter pylori adalah dengan kombinasi beberapa antibiotik. Namun, setiap pengobatan sedikit atau banyak tentu memiliki kemungkinan menimbulkan efek samping, misalnya mual-mual, alergi obat, dsb. Anda tidak perlu khawatir terhadap efek samping yang muncul asalkan efek samping tersebut tidak berat atau mengganggu Anda.

Apakah Anda sudah mencoba pengobatan degan obat maag seperti proton pump inhibitor?

Untuk mendapat terapi H. pylori, Anda perlu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter spesialis penyakit dalam sub bagian gastroenterologi. Mungkin dokter akan melakukan pemeriksaan lain sebelum dimulai terapi.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar