Sukses

Bintik-bintik di Bawah Mata

25 Apr 2017, 21:12 WIB
Pria, 15 tahun.

Hallo dokter Dokter aku mau nanya nih. Dok kenapa di bawah mata saya ada bintik-bintik kecil,tapi semakin hari kayaknya sih semakin banyak dok. Dan bintik-bintik itu gak membesar dok, hal tersebut gak bikin pede aq untuk bicara sama temen aku bertatap muka langsung lama. Gimana cara mengatasinya ya dok?

Terima kasih telah bertanya seputar bintik mata melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Bintik-bintik di bawah mata dapat disebabkan oleh skin tag (akrokordon), siringoma atau komedo tertutup.

Skin tag atau akrokordon ada hubungannya dengan faktor genetik, dan makin bertambah usia skin tag akan semakin banyak. Skin tag ini tidak berbahaya, karena merupakan lapisan luar kulit. Untuk menghilangkannya, terdapat prosedur kauter (dibakar) atau dengan menggunakan laser.

Siringoma adalah tumor jinak jaringan penunjang yang dibentuk oleh komponen-komponen kulit yang berupa saluran. Masalah ini juga diduga memiliki faktor genetik yang cukup kuat atau adanya peradangan pada kelenjar-kelenjar di kulit. Kondisi ini dapat ditangani dengan prosedur bedah, kauter, laser, krioterapi, dermabrasi atau prosedur bedah kulit lainnya yang sesuai.

Komedo tertutup (komedo putih) biasanya merupakan komedo yang tertutup lapisan keratin sehingga tampak seperti bintik putih pada kulit. Ini dapat ditangani lewat ekstraksi komedo.

Saat ini sangat sulit untuk mengetahui penyebab keluhan Anda tanpa pemeriksaan langsung. Untuk itu, kami sarankan agar Anda menemui dokter kulit atau dokter mata agar kelainan ini dapat diketahui penyebabnya. Dengan demikian akan didapatkan penanganan yang tepat pula. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seoutar bintik mata. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar